Telepon Umum Inggris Juga Berfungsi Sebagai Wi-fi Hotspot

Photobucket


Mungkin Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah telepon umum yang sangat sedikit dikarenakan menjamurnya handset. Banyak telepon umum yang sudah tak terpakai lagi dan ironisnya perangkat komunikasi umum tersebut banyak yang sudah rusak.

Namun, berbeda dengan Inggris. Hampir di setiap blok di jalanan Inggris terdapat setidaknya satu telepon umum yang memiliki warna box yang khas yaitu merah. Hal tersebut akhirnya dijadikan salah satu icon yang melambangkan negara Ingris.

Untuk lebih memodernkan sisi telekomunikasi satu ini, sebuah perusahaan bernama Spectrum Interactive telah mengubah sedikitnya 1.800 telepon koin yang tersebar di seluruh London menjadi Wi-Fi hotspots. Menurut yang diberitakan oleh Engadget.com, pengubahan telepon conventional menjadi hotspot Wi-Fi tersebut mempunyai tujuan agar semua orang mendapatkan koneksi gratis.

Program ini dilakukan oleh Spectrum sejak tahun lalu. Pada saat pengujian pertama, Spectrum menggunakan perangkat Nokia sebagai obyek penerima Wi-Fi. Dengan munculnya inovasi baru ini, banyak analisator mengatakan bahwa dikemudian hari ide dari Spectrum ini akan mematikan usaha internet cafe atau warnet karena orang-orang akan lebih memilih bergerombol di dekat kotak telepon daripada harus membayar akses internet di sebuah warnet. Unik juga idenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar